• SMP AN-NURIYYAH BUMIAYU

  • Leading in Islamic Education and Knowledge

SMP AN-NURIYYAH BUMIAYU RESMIKAN GRIYA QUR’AN

Dikutip dari https://www.brebeskab.go.id/index.php/content/1/smp-an-nuriyyah-bumiayu-resmikan-griya-quran

Melihat masih banyak remaja yang belum bisa baca tulis Al Qur’an, menjadi keprihatinan bagi Keluarga Besar SMP An Nuriyyah Bumiayu. Untuk itu, didirikan Griya Quran, sebagai tempat untuk mendidik secara khusus siswa-siswinya benar benar bisa memahami, menguasai dan mengerti Al Quran.
 
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meresmikan berdirinya Griya Quran disela peringatan Milad ke-42 SMP An Nuriyyah Bumiayu, Selasa (28/1).
 
Idza secara khusus mengapresiasi apa yang dilakukan keluarga besar SMP An Nuriyyah Bumiayu. Menurut Bupati langkah tersebut patut dicontoh dan ditiru di tempat-tempat lain.
“Remaja harus dibekali ilmu agama sejak dini, salah satunya tentang Al Qur’an sebagai benteng diri agar mereka tidak mudah terjerumus hal-hal negatif,” ujar Idza. 
 
Bupati menekankan pada Guru Agama, Tokoh Agama, Ustad dan Kyai untuk mendorong lebih keras lagi pembelajaran Al Quran diberikan sedini mungkin. Apalagi, masih banyak remaja yang tidak bisa bahkan tidak mengerti sama sekali tentang bagai mana cara membaca Al Qur’an. 
 
Termasuk, meminta tolong kepada para  guru disekolah, khususnya SMP An Nuriyyah.
 
Sebagaimana disampaikan Kepala SMP An Nuriyyah Bumiayu Ir Imamudin Amaith MM menyampaikan  alasanya mendirikan Griya Qur’an. Salah satunya adalah rasa keprihatin saat menjumpai beberapa siswanya, terutama yang baru masuk tidak tahu sama sekali cara membaca Al Qur’an.
“Jangankan hafal, bisa membaca hurufnya aja tidak,” ujar Imamudin. 
 
Sehingga menurut Imamudin Amaith perlu adanya tempat pembelajaran kusus untuk mempelajari dan memahami Al Quran bagi para siswa siswinya.
Selain peresmian Griya Quran,  dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati milad ke 42 Tahun SMP An Nuriyyah dengan 99 Ustadzah Kondang Mumpuni Handayayekti.
 
Turut hadir mendampingi Bupati Brebes HIdza Priyanti SE MH, Ibunda Rugayah Ketua Dekranasda H Warsidin, beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga DR Tahroni MPd, Kepala Bagian Penanggulangan kemiskinan Dra Farikhah, Kepala Kantor Kesbangpol Slamet Arjono SH, Camat Bumiayu dan pejabat lainnya. (Yaser Arafat/Wasdiun)
 

Selain meresmikan Griya Qur'an , SMP Annuriyyah Bumiayu juga mengadakan pengajian akbar. Pembicara yang diundang adalah ustadzah kondang Ustazah Mumpuni Handayayekti. Ternyata, wanita yang sudah berceramah sejak kelas 3 SD itu sudah pernah diundang ke acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier dan pernah menjuarai kompetisi dakwah di salah satu acara stasiun TV.isi ceramah mumpuni yang berkutat seputar kehidupan masyarakat akar rumput disertai dengan komedi membuat masyarakat Indonesia khususnya warga SMP Annuriyyah Bumiayu mudah mengerti dan tertarik.



Komentar

saya bangga menjadi siswa smp annuriyyah

saya bangga menjadi siswa smp an-nuriyyah

saya banga menjadi siswa siswi smp annuriyah bumiayu

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMP An-nuriyyah Bumiayu Berhasil Memperoleh Juara ke-2 Putri

SMP An-nuriyyah Bumiayu berhasil memperoleh juara ke-2 putri tingkat kabupaten dalam lomba virtual pelajar dalam rangka hari jadi kabupaten Brebes yang ke-343. Mahya dwi azzahra dari Ke

01/03/2021 09:08 - Oleh Administrator - Dilihat 141 kali
MPLS SMP An-nuriyyah Tahun Pelajaran 2020-2021, Pembelajaran di kelas mengusung Hybrid Course

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanak

02/01/2021 09:43 - Oleh Ibnu Affan - Dilihat 36 kali
Pentingnya Penerapan Budaya Positif di Sekolah Tanpa Hukuman

Dalam menjadikan dunia pendidikan yang berkualitas, Penerapan Budaya positif bukanlah satu-satunya materi yang harus di jalankan, akan tetapi penerapan budaya positif juga harus dibaren

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 123 kali
RANCANGAN TINDAKAN UNTUK AKSI NYATA PROGRAM GERAKAN BERBUDAYA

Latar Belakang Sejak kecil kita pasti diajarkan oleh kedua orang tua tentang sopan santun. Kepada siapapun, dimanapun itu namanya bersikap sopan dan santun itu perlu malah wajib. Ada

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 32 kali